Singapore : Mengunjungi National Gallery

Mengunjungi museum dan galeri seni  hampir selalu saya masukan ke itinerary saat jalan-jalan di Singapore. Kali ini saya pergi ke National Gallery Singapore di pusat kota untuk melihat eksibisi karya seni Yayoi Kusama, seorang seniman dan penulis asal Jepang. Karya Yayoi Kusama sebagian besar menampilkan ketertarikannya terhadap warna, pengulangan, dan pola psychedelic (merealisasikan vision in…

Singapore : Tempat – tempat Yang Menarik Untuk Dikunjungi….dan gratis !

Singapore, negara yang berjarak  1,5 jam dari Jakarta,  sukses menarik banyak wisatawan untuk berulangkali liburan disini. Pada kunjungan sebelumnya saya mengajak little E (my daughter, 3.5 years old) untuk mengunjungi playgrounds dan sightseeing ke Ion Sky. Baca : SG Trip 2017 : Playground Hopping SG Trip 2017 : Ion Sky Melengkapi  postingan saya diatas tentang…

Singapore : S.E.A Aquarium

Siapa yang suka jalan2 ke aquarium besaaar ? Well kita sekeluarga suka banget main ke aquarium besar seperti  SEA Aquarium Singapura. Sebenernya Little E udah pernah ke SEA waktu umurnya 9 bulan tapi sepertinya little E belom terlalu inget yaa waktu itu. Nah kunjungan kali ini little E sudah berumur 3 taun dan sebelumnya sudah…

Singapore : ArtScience Museum Future World

Setiap pergi ke Singapore, banyak orang yang nanya : Singapur lagi ? ga bosen ? standar kan paling ke orchard, merlion, mustafa ? dan gw cuma senyum sambil jawab : yaa kalo cuma mainnya disitu2 aja sih bakal bosen yaa, Singapur bukan cuma sekedar Orchard dan Merlion Sis ! :p Trip SG kali ini kita…

Coldplay AHFOD Concert 2017

Gelo yaaa baru kali ini nyari tiket konser sampe ada waiting room virtual kaya gini :  Persaingan ketat nyari tiket dijalanin doooong bagaikan hidup dan matek (eleuh lebay) sampe minta bala bantuan dari negeri sebrang euh tetep ga dapet. Usaha sendiri juga bolakbaliiiik failed. Alhamdulillah akhirnya dapet, terimakasih teruntuk ibu peri penolong asli chilegon yang…

SG Trip 2017 : Jajan-jajan Bergembira

Setiap traveling ke kota/negara manapun kita pasti penasaran pengen coba makanan khas yang ada disana. Sebelum berangkat ke Sg kita udah bikin list jenis makanan apa aja yang mau dicoba lengkap beserta tempat favorit yang jual makanan tersebut. Makanan yang kita coba ada yang sudah dilengkapi sertifikasi halal MUIS namun beberapa makanan belum bersertifikasi halal…

SG Trip 2017 : Playground Hopping

Sejak punya anak dan udah cukup umur buat diajak traveling, setiap bikin itinerary kita pasti nyelipin satu tempat main buat didatengin bareng little E setiap harinya. Tempat mainnya bisa playground, water play area atau taman terbuka. Nah sebenernya waktu ke Sg kemaren ini, di setiap harinya ada jadwal buat main di playground/taman, tapi sayang banget…

SG Trip 2017 : Ion Sky

Sebelum berangkat ke sg, sempet terlintas di pikiran : masa sih tiap ke daerah orced mainnya selalu ke mall ? Kemudian  googlinglah kita : what to do around orchard. Keluarlah berbagai pilihan aktivitas yang bisa dilakukan di orced selain ngemall 😆. Setelah baca-baca review sampe jereng akhirnya kita pilih ION sky. Ion sky adalah observatory deck yang terletak di ketinggian…

Japan Trip 2016 : Itinerary

karena masih ada yang minta email itinerary maka kuposting aja ya di blog. Smoga bermanfaat 😊 Untuk format excel nya bisa dicek disini yaa itinerary cika japan 2016.

Cara Mengirim Koper Saat Traveling di Jepang

Waktu jalan2 di Jepang, kita pindah kota lebih dari 1 kali. Karena kita pindah kota dari Tokyo ke Kyoto dan nantinya mau ke Osaka, koper2 kita kirim duluan ke hotel di Osaka. Jadi kita cuma bawa tas kecil pas jalan2 di Kyoto. Jasa pengiriman koper ini bener2 memudahkan kita, cuman tinggal dateng ke concierge hotel,…

Cara Titip Koper Saat Traveling di Jepang

Saat traveling di Jepang, banyak fasilitas yang bisa kita pake untuk mempermudah trip kita. Salah satunya adalah fasilitas loker di stasiun.  Kita sempet titip koper dua kali, yang pertama di Kyoto st bareng teteh (karna mau eksplor Kyoto dan bakal balik lagi ke stasiunnya) dan terakhir di ShinOsaka st (otw balik Tokyo, tapi hari itu…

Japan Trip 2016 : Jajan-Jajan Bergembira

Sebagai anggota team #gengrewog #pertemananmakan #jangankasihlapar, pastinya wajib banget jajan icip-icip makanan selama liburan di Jepang. Gak semuanya sempet kita coba, cuma ada beberapa yang kita coba dan kok enak semua sih. To be honest, gak semua yang kita makan ada sertifikasi halalnya ya terutama street foodnya. Tapi tetep kita pilih2 dengan teliti sebelum beli. …