Where to Visit around Rome?

Setiap traveling, kami usahain banget mampir ke museum, bangunan bersejarah, taman ataupun art gallery.  Paham seni or sejarah sih gak terlalu yaa, tapi kami seneng aja sightseeing di tempat2 tersebut. Nah waktu kami di Roma kami sempat berkunjung ke beberapa tempat menarik nih, yuk lanjut baca 🙂

  1. Colosseum
  • Aktivitas : sightseeing
  • Opening hours : 08.30 – 16.30 (jam tutup bervariasi, sebelum kesana check dulu ya di website)
  • Best visit time : Pagi atau sore
  • Website : http://www.rome.info/colosseum

Di rumah kami, tembok kamar little E (5 tahun) ditempelin wall sticker bangunan bersejarah di dunia, salah satunya Colosseum. Jadi kebayang dong excitednya dia pas tau kami mau ke Colosseum. Colosseum merupakan arena gladiator dan ampiteater, dan termasuk ke dalam salah satu keajaiban dunia. Karena nyampe kesini udah agak siang, kita ga masuk karena antriiii banget. Sayang sih yaa udah kesini  tapi ga masuk,  mungkin pertanda harus balik lagi. Ada aamiin ? 🙂

 

2. Pantheon

  • Aktivitas : sightseeing
  • Opening hours : 07.30 – 17.00
  • Best visit time : Pagi banget atau sore banget.
  • Website : pantheonroma.com

Pantheon adalah kuil yang dibangun untuk penyembahan terhadap dewa2 Romawi. Di dalemnya ada makam dan karya seni. Pas kami kesini masih agak pagi jadi belum terlalu rame meskipun tetep photo pada bocor :D. Little E pas disini agak bosen karena masih ngantuk, tapi untunglah banyak burung2 berkeliaran makan roti jadi dia anteng lagi ngeliatin burung2.

 

dimanapun berada maunya liat burung 😂

#prettyfacearoundRome

#prettyfacearoundRome

3. Castel Sant’Angelo (Kastil Malaikat Kudus)

  • Aktivitas : sightseeing
  • Opening hours : 09.00 – 19.30
  • Best visit time : Pagi atau sore.
  • Website : rome.net/castel-sant-angelo

Kastil ini dulunya benteng dan sekarang berubah fungsi menjadi museum yaitu museum Nazionale. Kastilnya photogenic, diphoto dari sisi sebelah manapun selalu cantik. Di belakang kastil ada playgorund di tengah2 taman Adriano, jadi kalo bawa anak, bisa mampir main di playgroundnya.

#prettyfacearoundRome #sadarkamera 🤣

4. Trevi Fountain

  • Aktivitas : sightseeing
  • Opening hours : all day (open space)
  • Best visit time : Pagi atau sore.
  • Website : rome.net/trevi-fountain

Trevi Fountain adalah salah satu air terjun yang paling terkenal di dunia. Kami kesini sekitar jam 9 pagi dan udah penuh sama orang2. Jadi kami ga bisa berlama2 karena harus gantian kalo mau liat dari deket.

Fountainnya malah dicrop soalnya banyak orang 🤣🤣🤣🤣

5. Saint Peter Square

  • Aktivitas : sightseeing
  • Opening hours : all day (open space)
  • Best visit time : Pagi atau sore.
  • Website : rome.net/st-peters-square

 

Ini square (plaza) tercantik deh yang pernah kami liat. Lokasinya di depan Basilika Saint Peter, sebuah enklave Kepausan di Roma (source : wikipedia). Kami disini sightseeing dan photo2, lalu masuk ke mobil pos dan mengirim postcard bergambar Basilika St Peter untuk keluarga kami di Jakarta. Di hari tertentu, Paus akan melewati lapangan ini, jadi kita bisa melihat Paus langsung dengan mata kepala sendiri.

 6. Piazza Navona

Piazza / square / lapangan ini rame banget pas kami tiba siang hari di sini. Di sekeliling square berdiri bangunan dengan arsitektur Baroque (siapa dia? Googling aja ya :p), cafe2 kecil dan restoran, fountains dan juga seniman jalanan.

  • Aktivitas : sightseeing, eating, hangout
  • Opening hours : all day
  • Best visit time : Pagi dan sore

7. Museum Vatican

Museum ini jadi highlight kunjungan kami di Roma. Sengaja ya save the best for last. Meski pegel jalan2 di dalemnya tapi sungguh ku bahagia. Baguuuuuuuus banget. Interiornya indah, banyak sejarah diceritain di dalemnya, pengunjungnya tertib, pokoknya seneng banget udah nyempetin kesini. Must visit!

  • Aktivitas : sightseeing
  • Opening hours : Senin – Sabtu 9.00 – 18.00 (final entry 16.00), hari Minggu terakhir setiap bulan 9.00 – 14.00 (final entry 12.30).
  • Best visit time : Pagi.
  • Website : museivaticani.va
  • Tips : beli tiket online sehari sebelumnya untuk menghindari antrian, lebih seru kalo beli tiket yang pake guide dan dilengkapi sama audio tour.

 

#prettyfacearoundRome

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s