Cara Mengirim Koper Saat Traveling di Jepang

Waktu jalan2 di Jepang, kita pindah kota lebih dari 1 kali. Karena kita pindah kota dari Tokyo ke Kyoto dan nantinya mau ke Osaka, koper2 kita kirim duluan ke hotel di Osaka. Jadi kita cuma bawa tas kecil pas jalan2 di Kyoto.

Jasa pengiriman koper ini bener2 memudahkan kita, cuman tinggal dateng ke concierge hotel, trus minta dikirim ke hotel tujuan. Cuman ya gt jelasinnya pas awal2 pake bahasa tubuh, entah english aku yang butut atau mereka yang ga ngerti aku ngomong apa(sama aja 😆).

Jasa pengiriman yang kita pake namanya TA-Q-BIN. Selain di concierge hotel, jasa pengiriman koper ini tersedia di convenience store 711 dan Family mart tertentu. Biaya yang kita keluarkan untuk ngirim 3 koper ukuran besar dari Tokyo ke Osaka adalah sekitar 4000Y.

Cara ngisi formulirnya kaya gini :

formulir pengiriman koper Ta-Q-Bin

Keterangan photo :

1 : kode pos penerima (bisa diisi kode pos hotel di kota tujuan)

2 : no telepon penerima

3 : alamat penerima

4 : nama penerima (misal : cika,nikko hotel)

5 : kode pos pengirim (misal kode pos hotel asal pengiriman koper)

6 : no telepon pengirim

7 : alamat pengirim

8 : nama pengirim (misal : cika, tokyodome hotel)

9 : isi koper (kalo saya isinya tulis aja pakaian)

10 : frozen / refrigerated (bila makanan)

11 : tanggal yang diinginkan saat koper sampai (Bulan/tanggal)

12 : jam yang diinginkan saat koper sampai (pilihannya adalah sebelum jam 12 siang, jam 12-14, jam 14-16,jam 16-18,jam 18-20,jam 20-21)

Fyi,kalo pengen koper sampai sebelum jam 12 siang keesokan harinya, maka pengiriman harus dilakukan hari ini maksimal jam 5 sore.

13 : tracking kode

Website : http://www.kuronekoyamato.co.jp

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s