Cara Titip Koper Saat Traveling di Jepang

Saat traveling di Jepang, banyak fasilitas yang bisa kita pake untuk mempermudah trip kita. Salah satunya adalah fasilitas loker di stasiun.  Kita sempet titip koper dua kali, yang pertama di Kyoto st bareng teteh (karna mau eksplor Kyoto dan bakal balik lagi ke stasiunnya) dan terakhir di ShinOsaka st (otw balik Tokyo, tapi hari itu mau keliling Osaka dulu jadi koper dll taro di loker aja).

Loker di stasiun macem2 ukuran dan biayanya, tapi sayang banget kita lupa gak catet ukuran dan biayanya. Kita pake loker paling gede dan bisa muat 1 koper samsonite paling gede, 1 ransel dan beberapa tas belanja. Oya lokernya ga cuma bisa dipake beberapa jam tapi ada juga yang bisa dipake sampe maksimal 3 hari.

Satu hal yang terpenting adalah inget2 ya lokasi lokernya ada di sebelah mananya stasiun. Karna loker itu gak cuma ada di satu lokasi meski di dalem stasiun yang sama. Jangan sampe ngabisin waktu hampir sejam kelilingin stasiun buat nyari loker *ngomongsamakaca* *amnesiaAlert* 😂. Ya itulah kepikunan yang kita alami saat mencari2 lokasi loker gegara lupa lokasinya 😆.

Penampakan lokernya kurang lebih kaya gini :

Cara menyimpan koper :

1. Bacalah petunjuk display screen dan ikuti langkahnya. Nanti akan keluar resi yg mencantumkan passcode atau barcode yang akan kita gunakan untuk mengambil koper nantinya. Tarifnya beranekaragam tergantung besar lokernya.

2. Photo nomer loker kita (khusus kaum amnesia seperti sayah,karna di resi juga ada nomer loker mah,maklumi aja yah da aku mah pikunan 😂)

3. Photo juga nomer row loker kita (lagi2 khusus untuk kaum amnesia seperti sayah)

4. PENTING. Photo lagi ruang lockernya dari luar, kalo bisa keliatan deket line berapa atau deket ruang apa di sebelahnya maka anda tidak akan nyasar sejam untuk mencari koper (sepertinya ini karma ngetawain temen sayah yg juga keliling stasiun nyariin loker koper bahahahahahah).

Kenapa harus banget nitip koper saat traveling di Jepang ? kalo kita sih karena bawa 2 anak, trus bawa stroller dan juga bawa belanjaan, maka ketika ada fasilitas loker koper di stasiun, wajib banget dimanfaatkan :D. Demi jalanjalan yang hemat tenaga dan bahagia tanpa kerempongan geret koper 😆.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s