Japan Trip 2016 : part 4

keseruan kita di hari2 sebelumnya bisa dibaca di Japan Trip 2016 : part 3, Japan Trip 2016 : Part 2 dan Japan Trip 2016 : Part 1 πŸ™‚

Day 5, Kamis 20 Oktober 2016

pagi ini kita agak santai dan baru keluar hotel sekitar jam 9. Kita mau ke Hitachi Seaside Park di Prefecture Ibaraki sekitar 2 jam dari Ueno st. Hitachi Seaside Park adalah taman bunga seluas 350 hektar dengan berbagai macam pohon dan bunga. Di dalemnya ada juga wahana bermain, walking trail and cycling trail.Β  Pertama tau soal Hitachi Seaside Park ini dari salah satu blogger yang traveling kesini. Pas baca di blognya, dia ikut paket tour buat main ke taman Hitachi ini. Terus kita cari info ternyata pergi sendiri tanpa tour juga gampang kok dan pastinya lebih santai dan lebih murah (penting :p). Oya bunga yang bisa diliat disini beda2 ya tergantung bulannya.Β  Saat nyusun itinerary, salah satu yang wajib adalah berkunjung ke taman ini. Karena 1 minggu saat kita ke Jepang ini adalah waktunya Kochia full bloom di taman Hitachi.

15056399_10154156756777689_6170309932466348155_n
panoramic view of red Kochia
hitachi-2
Kochia Full Bloom

hitachi-1

untuk cerita lengkap trip kita ke Hitachi Seaside Park, please read Berburu Kochia Bloom di Jepang.

How to get there from Ueno st

Take JR Hitachi train to Katsuta st-

Take shuttle bus from bus stop no 2 to Hitachi Seaside park for 15′

On the way Kyoto

hari ini kita check out dari Tokyo menuju Kansai area. Kyoto akan jadi tujuan pertama kita disini. karena kita sampe hotel udah malem banget, jadinya petualangan di Kyoto baru dimulai besoknya.

Day 6, Jumat 21 Oktober 2016

Dari awal gak terlalu berharap banyak sama Kyoto.Β  Cuma sering denger2 katanya Kyoto itu slow engga rush kaya Tokyo, banyak grandma pake kimono trus agak oldiest. Well turns out Kyoto jadi kota paling cantik yang kita kunjungin dan sangat berkesan.

Arashiyama Bamboo Forest

Arashiyama adalah distrik wisata di Kyoto Barat. Disini ada kebun bambu yang terkenal yaitu Arashiyama Bamboo Forest. jadi sesungguhnya ini adalah kebon awi yang dibaliknya ada kuburan. Terdengar horor ya kebun bambu dibonusin kuburan ? eits jangan salah, ini kebun bambu nya cantiiiiik banget. biasanya orang rame kesini pas cherry blossom atau pas musim gugur. kita kesini early autumn jadi belum terlalu colorful ya pohon2 di sekitar sungainya, tapi tetep penuh.

Ke Arashiyama jangan lupa coba naik kereta Sagano Scenic Railway. Kereta dari Arashiyama ke Kameoka ini ngelewatin sungai Hozu yang cantik. Keretanya jalannya pelan banget jadi kita bisa puas liat2 pemandangan sepanjang sungai Hozu. Pastinya akan lebih cantik kalo kesini pas cherry blossom atau peak autumn ya. Dari Kameoka kalo mau balik lagi ke Arashiyama/Kyoto st bisa jalan kaki dulu 5 menit ke Umahori St terus naik JR Sagano line. Informasi dari Japan-guide tentang Sagano Scenic Railway bisa dibacaΒ disini yaa.

arashiyama
kiri atas : bamboo forest, bagusnya photonya tuh memanjang di tengah2 gangnya, tapi rame banget susah jadinya poto di pinggir aja. kanan atas : sagano scenic train. Kiri bawah : Locomotive replica at Arashiyama. Kanan bawah : Hozu river, kalo pas peak autumn itu daun2nya warna warni merah hijau kuning cantik banget.

satu lagi yang bagus disini adalah mamang beca nya alias Rickshaw man πŸ˜†. Setelah jalan kaki di bamboo forestnya, kita kan mau balik tuh ehhhh ga sengaja liat sekumpulan mamang beca lagi pada ngobrol eh eh eh kok ada yg kinclong makakakaka. yuk mang selfie dulu :))))

mamang-beca
Stay calm ya kalo nemu yang gini di kyoto πŸ™‚

How to get to mamang beca eh salah how to get here from Kyoto st

from Kyoto st take JR Sagano Line to JR Saga-arashiyama st 10′ –

out from station find locomotive replica on the right –

follow a hall to Bamboo Forest

Fushimi Inari

Fushimi Inari adalah kuil Shinto di daerah Fushimi-ku Kyoto. Penganut kuil ini memiliki tradisi membangun torii. Torii (yang kaya gerbang oranye ituloh πŸ™‚ adalah pembatas antara kawasan tempat tinggal manusia dengan kawasan suci tempat tinggal Kami (roh atau fenomena yang disembah dalam agama Shinto). Β Sekitar 10.000 torii yang berderet-deret di Gunung Inari merupakan hasil sumbangan umat. Di antaranya, Senbon torii (deretan seribu torii) yang telah menjadi salah satu objek pariwisata (sumber : wikipedia).

Fushimi Inari nyaris kita coret loh dari itin, ga akan kita datengin soalnya kok kayanya gitu doang (asumsi yang sangat ngarang πŸ˜†). Tapiii alhamdulillah kita tetep kesini. Ternyata disini kita enjoy banget sightseeing dan jajan hahaha. Stories about jajan akan dishare di postingan terpisah πŸ˜†.

Photo bomb tergengges πŸ™„πŸ˜†

How to get there from Kyoto st
from Kyoto st take JR Nara Line to JR Inari st – walk 190m 3′ to Fushimi Inari

On the way Osaka

Teteh saya dan N akan pulang duluan lewat Osaka hari Sabtu 22 Okt 2017. Jadi kita cuma sehari di Kyoto karna ngejar ke Osaka dan mau sightseeing dulu di Osaka.

Sampe di ShinOsaka st kita ada tragedi hp teteh ilang. Kaget sumpah. Trus ke Lost n Found kemudian ngakak karena setengah mati jelasin ke petugasnya alias lost in translation. Sempet ngobrol sama bule disitu, dia bilang dia juga lost in translation trus dia cerita cuma ilang sweater ceunah tapi balik lagi kesitu karna ternyata sweaternya ditemuin orang padahal udah ilang berhari-hari. Kita optimis sambil berdoa smoga hp tth bisa cepet ketemu. Lalu yaudah kita ke hotel dulu. Eaaaa ada lah si hp di plastik belanjaan alhamdulillah. Jadinya malem itu kita cuma ke Namba walk aja ga pake photo2 πŸ™ˆ.

Day 7, Sabtu 21 Oktober 2016

Whaaaaat udah hari ke 7 lagih ? Time flies when we’re having fun right. Hari ini teteh n N pulang duluan ke Jakarta. Sementara aku dan E masih jalan2 di Osaka dan nanti malem balik Tokyo karna besok flight nya dari Haneda.

Osaka Sightseeing

Di Osaka cuma sempet jalan di Umeda hep five, shinsaibashi suji dan sekitar Dotonburi. Rame ya kotanya. Kurang terkesan saya. Gatau karena kurang fokus ya karna pikirannya udah harus balik Tokyo sore nya.

So, liat photonya aja yaa 😊

Hep Five Ferris Wheel

From ShinOsaka st take Midosuji line to Namba st

Walk 4’ 400 m to Dotonbori

On the way Tokyo

Alhamdulillah anteng selalu, puas banget ya nak naik tutuuuut

Day 8, Minggu 23 Oktober 2016

Ga mau pulaaaang *digetok*.

Hari ini last day kita di Jepang. Tadi malem kita nginep di hotel yang punya fasilitas free shuttle bus ke airport. Will tell u about hotels we stayed in another post.

Karna semalem nyampe hotel sekitar jam 11 malem, sumpah teler nyaris kesiangan πŸ˜†. Untungnya lagi ga solat jadi bangun tidur langsung mandi n siap2. Anak kecil masih tidor langsung diseka aja plus ganti baju trus angkut hahaha. Check out, cari halte shuttle bus (20 langkah dari lobby) dan cusslah kita ke Haneda. Nyarisss ktinggalan shuttle bus nya πŸ˜‚

Sampe Haneda check in counternya masih tutup jadi kita jalan2 dulu. Mampir ke nursery room atau difabel room ya lupa, enakeun dan bersih bgt.

Kita balik ke counter check in ternyata masih tutup tapi gak lama kemudian buka. Antri sebentar trus kita check in. Bandara Soetta bisa kali conveyor belt bagasinya kaya gini, jadi ga berat angkat2 barangnya.

gembolan barang pas pulang ga nambah. Cuman ganti ransel soalnya jebol πŸ˜†. Little E sukses tidur dengan damainya di bandara πŸ˜† sepertinya dia lelah seminggu full jalan terus. Kuat ya nak 😘.

Alhamdulillah liburannya sehat, seneng dan lancar. See you !

Best traveling partner. No one will beat kesantayan kami mengatasi nyasar πŸ˜†