Japan Trip 2016 : Part 2

untuk Japan Trip part 1 bisa dibaca disini yaa 🙂

Ini postingan yang sangat panjang 😆. Photo2 yang tidak mencantumkan sumbernya berarti photo milik saya dan teteh. Plis jangan nyolong photo2 yang milik kami yaa. Thanks 😊

Day 2 : Senin, 17 Oktober 2016

Pagi-pagi semangat udah bergelora mau eksplor Tokyo. Masih seger banget yakan semalem tidur nyenyak trus bangun with no jetlag at all (yaiyalah cuma beda 2 jam haha). E dan N yang biasanya pada bangun siang ikutan semangat n cepet banget siapnya. Pas mau pergi liat jendela ternyata huzan gerimis. Sebenernya kalo liat di Accuweather sih harusnya hari ini berawan doang tanpa hujan. Tapi tnyata gerimis, jadi marilah kita terjang sajah masa mau diem di kamar :D. So peralatan tempur siap banget nih, jaket, syal, payung, sampe cover stroller.  Bener aja loh pas jalan keluar hotel otw stasiun, tetep rame orang-orang Jepang beraktivitas kaya biasa, gak keganggu sama gerimis 😆✌🏻️.

 Tokyo Skytree Town

img_0748
Tokyo Skytree. Photo from wikipedia


Tokyo Skytree Town adalah pusat kawasan komersial yang terletak di Sumida, Tokyo. Disini ada Tokyo Skytree tower, tower siaran TV digital setinggi 634 m yang di dalemnya ada observation deck untuk ngeliat Tokyo dari 2 ketinggian (350 m dan 450 m). Selain itu di area bawahnya ada Tokyo Solamachi (shopping centre, toko souvenir khas Jepang dan restoran), Sumida Aquarium, dan Planetarium.

Kita kesini pengen ke highlightnya Tokyo Skytree Town, yaitu observation deck Tokyo Skytree, tapi sayangnya hujan makin gede. Pas mau beli tiket kita dikasih informasi sama petugasnya kalopun kita tetep naik ke observation deck, yang keliatan cuma kabut. Jadinya kita cuma jalan-jalan di Tokyo Solamachi trus photo-photo aja di sekitarnya. Tokyo Skytree ini tower tertinggi di Jepang, kalo cuacanya cerah, kita bisa liat pemandangan kota Tokyo yang bagus banget.

kalo cuaca cerah kita bisa liat pemandangan ini dari Tokyo Skytree dengan background Fujisan  :

tokyo-sky-tree-east-tower
photo from tripadvisor.com

How to get there from Suidobashi JR station     

from Suidobashi st take JR Chuo -Sobu Line to Kinshico St –

Take Hanzomon Line Kuki to Oshiage st – walk 300m to Tokyo Skytree.

Atau, bisa jalan sekitar 20 menit nyebrang sungai Sumida dari Asakusa.

Untuk informasi lengkapnya bisa baca disini yaa

Sensoji Temple dan Nakamise Shopping Street  

Sensoji Temple adalah temple di daerah Asakusa yang merupakan salah satu temple yang paling colorful dan populer. Begitu kita masuk ke area Sensoji temple, kita ngelewatin gerbang terluar Sensoji temple yang disebut Kaminarimon, simbolnya Asakusa.

Dari gerbang luar Kaminarimon ke gerbang kedua yang namanya Hozomon, kita berjalan di jalan Nakamise yang terkenal dengan nama Nakamise shopping street. Sepanjang jalan ini mencerminkan budaya Jepang dari berbagai abad. (sumber : wikipedia)

Nakamise Shopping Street

Meski hujan, Sensoji temple dan Nakamise shopping street tetep rame. Disini kita sightseeing sambil belanja sedikit souvenir Jepang (magnet kulkas dan gantungan kunci, teuteuuup yes). Banyak juga yang jual cemilan rice crackers, aneka mochi, roti melon, dan eskrim greentea yang terkenal enak itu. Kalo mau sewa kimono, disini juga banyak kios yang sewain. Cantik banget kayanya photo-photo pake kimono di temple Sensoji. Musti balik lagi nih kesini 😍.

Oya, saya pernah baca di blog traveler (tapi lupa namanya apa), di Sensoji kita bisa liat perpaduan antara budaya tradisional Jepang dengan Jepang yang modern. Kenapa dibilang gitu ? karna Tokyo Skytree tower (salah satu simbol kemajuan Jepang) bisa diliat dari temple Sensoji ini (temple yang mencerminkan kebudayaan Jepang yang sangat kuat sejak dulu).

asakusa-sensoji
kiri atas : Tokyo Skytree area. kanan atas : Dari Sensoji Temple bisa liat Tokyo Skytree di kejauhan. Kiri bawah : Hozomon gate. Kanan bawah : a bit pose on Sensoji temple 🙂


Shibuya and around

shibuya
Kiri atas : Japan Geographic Series Starbukcs Tumblr. Kiri bawah : little E enjoying ice chocolate at 2nd floor Starbucks Q-front Shibuya.Kanan : Shibuya crossing.

Salah satu bucket list udah dicoret nih yaitu nyebrang2 norak di Shibuya crossing haha. Sebelum berangkat ke Jepang udah niat pengen nongkrong di Starbucks Shibuya Q-front lantai 2. Duduk2 ngopi sambil liat orang2 nyebrang di perlimaan yang super rame itu. Biasanya sih starbucks ini selalu penuh ya karna emang strategis bgt viewnya langsung ke Shibuya crossing. Tapi alhamdulillah kita kebagian tempat duduk gak pake lama. Sebenernya dari Asakusa ke Shibuya lumayan muter jalurnya, tapi ini sengaja karena kita mau beli tiket Disneysea di Disney Store Shibuya.

fullsizerender7
susah yaa nyebrang sambil wefie :)))
starbucks is at Q-front building


Disney Store Shibuya

Kita ke Disney store jalan kaki sekitar 10 menit dari Starbucks Shibuya. Isinya apa ? udah jelas lah yaa segala bentuk kelucuan Disney ada disini. Beberapa barang ada yg harganya 100-300 yen seperti gantungan kunci, cermin kecil dan pouch kecil. Saya kesini beli tiket Disneysea yang akan saya pake. Antrian beli tiket disneyland/sea lumayan rame tapi gak terlalu lama kok antrinya.

 How to get there from Asakusa

from Asakusa subway st take Asakusa Line to Gotanda st –

take JR Yamanote Line to Shibuya st –

walk to Shibuya crossing 3’ 300 m

Day 3 : Selasa, 18 Oktober 2016

Ya kaki dan betis mulai cekot-cekot di hari ketiga ini. Gimana gak cekot-cekot ya cin secara dari peron ke peron aja jalan kaki melulu. Belom lagi naek turun tangga sambil angkut stroller haha. Tapiii harus tetep semangat karena hari ini mau makan sushi di tempat sushi paling seger sedunia dan lanjut ke tempat paling membahagiakan sedunia. Yeaaay !

Tsukiji Fish Market

Apakah naluriku sebagai mamak-mamak begitu kuat sehingga di Jepang pun harus banget ke pasar ? 😂😂😂

Pertama liat liputan Tsukiji Fish Market di tv trus baca di buku lonely planet Tokyo punyanya ima (makasih cantik :*). Tsukiji Fish Market adalah pasar tradisional terbesar di Jepang. Di buku itu ditulis kalo Tsukiji Fish Market akan dipindahkan ke Toyosu by November 2016. Tapi ternyata belom jadi dipindahin sampe hari ini kutulis disini (Feb 2017).

Di Tsukiji Fish Market ada pelelangan tuna yang sangat terkenal. Selain itu, sebagai penggemar sushi,  kayanya wajib banget makan sushi disini. Fix diniatin pengen ikut pelelangan tuna dilanjut mamam sushi.

kurang lebih suasana lelang tunanya begini :

the famous tuna auction. photo from panoramic images.

Setelah survey setitik, ternyata ikut pelelangan tuna itu rempong ya sis. Harus dateng sebelom jam 4 pagi karna kuota peserta yang bisa ikut lelang tuna dalam sehari cuma 120 orang. Lelangnya ada dua jadwal jam 5.25 dan jam 5.50, setiap lelang maksimal 60 orang. Nah subuh-subuh gitu mu naek apa ya ? taksi mahal. Kereta belom ada. Jalan kaki ? die.

Liat lelangnya sih gratis tapi tetep harus daftar dulu hari itu juga di Osakana Fukyu Centre (Fish Information Centre) dengan aturan siapa cepat dia dapat. Yaudahlahyaa secara bawa bocah toddler masa mu diangkut jam 3 pagi. Babay lelang tuna.

Beres sarapan dan siap2, kita pergi dari hotel sekitar jam 8 dan nyampe sejam kemudian di Tsukiji. Tsukiji terdiri dari dua bagian, yang pertama inner market tempat perdagangan dan lelang tuna yang terkenal itu berlangsung, yang kedua outer market yang lebih terbuka sama wisatawan karena isinya kios2 dan restoran. Kita jalan-jalan sebentar di outer market, liat2 seafood pada seger banget. Jangan bayangin pasar becek ya. Tsukiji’s outer market ini rapi dan bersih banget. Trus sampe deh kita di Sushizanmai, restoran kecil yang kita pilih based on review reading on tripadvisor. Gimana rasa sushinya ? sushi paling seger yang pernah saya makan. Susitei will never be the same again. Apalagi ootoro nya lumer bgt di lidah kaya eskrim meleleh. Slurpppp.

colorful sushi 😍
kiri atas : our sushi breakfast. kanan atas : aneka oyster seger bgt. kanan bawah : om-om abis belanja seafood. kiri bawah : tsukiji gate

Oya,  sushizanmai ini harus dateng pagi ya, jadi gak antri. Setelah kita selesai makan dan keluar resto,  itu waiting list yang mau makan udah panjang aja.

How to get there from Suidobashi JR station

from suidobashi JR st, take Mita Line to Hibiya st –

take hibiya Line to Tsukiji st – walk 5′ to Exit 1

belok kanan trus jalan lurus sampe ngelewatin 2 perempatan –

belok kiri, nah udah keliatan plang Tsukiji fish market dalam bahasa Jepang (emang ngerti ? hahaha, pokoknya kecium bau2 laut dan ada gambar2 ikan gitu berarti dah hampir sampe 😀

Disney Resort : Disneysea

The happiest place on earth indeed :D. Sempet galau mau ke disneyland atau disneysea. Karena bawa anak kayanya lebih enak ke disnilen yaa lebih anak2 wahananya. Tapi Disneysea cuma satu-satunya di dunia, nahloh makin galau. Setelah diskusi tak berujung akhirnya kita ke Disneysea aja deh, udah deal dari indonesia biar ga berubah2 pikiran lagi (guweeee maksudnya hahaha). Sebelum nentuin mau tanggal berapa ke disneysea, kita bisa cek perkiraan crowd pengunjung disneysea disini. Rugi kan misalnya udah nyampe disneysea tapi trus cuma kebagian dikit banget naik wahananya.

img_0756
tiket udah di tangan, tinggal masuk deh 😊

Sempet kuatir E ga bisa ikutan main karena baru 2.5 taun. Etapi ternyata wahananya banyak yang toddler friendly, terutama di zona Arabian Coast dan Mermaid Lagoon. Buat ngintip zona-zona apa aja yang ada di Disneysea, bisa liat disini yaa.

disneysea-inside
mirip IStana Boneka, dengan konten yang lebih niat.
kiri atas : jendelanya kereta disney resort line. kanan atas : globe pose. kiri bawah : bahasa Indonesia disneysea map. kanan bawah : fantasmic show.

Di disniysi kita mengalami kebangkrutan akut. Jajanannya kok enak semua, bukan cuma lucu bentuknya tapi juga rasanya enak. Trus beli popcorn rasa curry yang enaaak bgt, pake bucket popcorn kepala mickey mouse yang sangat irresistible *alasan*.

super cute popcorn bucket 😍
fullsizerender6
gender toilet sign nya lucu banget minta dicolong :p

Oya jangan sampe kelewat  Fantasmic show sekitar jam 8 pm di sekitar area Mediteranian harbour yaa. Bagus banget and worth the wait pokoknya. Biar enak nontonnya, sejam sebelum fantasmic show dimulai baiknya udah ngetag tempat duduk di pinggir pager ya, alasin aja pake plastik atau kain Bali. Karena emang lebih enak sambil duduk sih nontonnya.

img_4777


How to get there from Tsukiji st

From Tsukiji st take Hibiya line to Hatchobori st –

Take JR Keiyo Line to Maihama st –

Exit Maihama st –

Take Disney Resort line to Tokyo Disneysea/Disneyland

To be continued

 

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. Mba ini jadwalnya dari Tsukiji fish market langsung ke disneysea ya? Apa cukup waktunya mba?

    1. cikahendra says:

      Maaf baru baca ya kak 🙂 alhamdulillah cukup karna hari itu sepi. Kan sebelum pergi bisa cek perkiraan crowd disneysea 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s