Cerita Lahiran :)))

on

Halooo
hahaahha udah jd sarang laba2 keknya ini blog saking ga pernah nulis2 lg.
kalo blogwalking sih rajin meski ga komen 😦
Paling rajin bw ke blognya kak sondang (kaak makasih banyak kadonya), kak noni, mbak ira, mbak meta, mbak tya sama mbak darina.
Btw apa kabar duniaaaa ? Sejak lahiran kayanya dunia sekitaran bayi terus masih jetlag sama mainan baru si perempuan kecil hihihi. Iyes udah lahiran iniiii jadi update cerita dulu aah πŸ™‚

Lahirannya cukup seru. Hari senin tgl 6 Januari 2014 sebenernya udh kerasa mules dikit tapi ga bilang ke nyokap sebab aku pikir kan biasanya dr tahap mules ke pembukaan untuk vaginal birth itu emang lama prosesnya jadi masih santai.
Hari berikutnya tanggal 7 Jan malem smakin berasa mulesnya asoy :)))
udah mulai praktekin nafas pas senam hamil. semaleman ga bisa tidur saking mulesnya n pas jam 2 pagi keluar flek dikit trus lapor nyokap n beliau bilang kita tunggu aja sampe besok pagi, jam 7 kita ke rs. Aku langsung telpon si sayang di jkt buat lapor n dia bilang mau ke bandung sekarang tapi aku bilang ga usah dulu deh kan biasanya juga lama proses bukaannya.
Dari situ ke jam 6 pagi berasa lamaaaa banget soalnya sambil ngerasain kontraksi nya kan. cuma tiduran aja bolak balik kiri kanan eh tetep sakit hahaha.
Sekitar jam 6 bangun ke kamar mandi karna kerasa pgn pipis, pas bangun serrr keluar lah air banyak. Aku dah duga wah ini ketuban pecah keknya tapi kok ijo, dari situ mulai panik karna kan harusnya bening. Trus inget kalo aer ketuban ijo itu dede nya udah pup di dalem, jadi harus cepet2 ke RS. Langsung tlp si sayang sambil siap2 pergi ke rs.

Di jalan ke Rs ya Tuhaaan tegangnya tiada dua, takut dede nya kenapa2. Sempet whatsapp obgyn ku yang ganteng *eh* ngejelasin kondisi saat itu n dia bilang suruh langsung ke lantai 4 Rs nya tempat lahiran nanti.
Nyampe Rs langsung dicek kondisi aku n dede dan terjadilah percakapan berikut :

Suster or bidan : cek dulu bukaan nya ya bu (trus dia cek dalem)
Me : udah bukaan berapa kak ?
Her : baru bukaan SATU
Me : ‘_______’

Mampus dah udah mules banget gitu tnyata baru bukaan satu aja hahahaha entah emang pain tolerance level aku yg rendah kali yaaa.
Mana si obgyn ganteng lamaaa datengnya jadi makin resah deh itu. Makin bawel aja aku nanyain mana obgyn nya mana obgynnya yg dijawab dgn : sabar ya bu :)))
Akhirnya dateng lah obgyn ganteng (teuteup:) trus senyum2 dia berusaha menghilangkan mules ku (dusta)

Him : hai cantik.. Masih mules ?
Me : masih doook gimana ini tolooong
Him : coba di cek dulu ya denyut jantung baby nya ntar kita liat lagi gmn selanjutnya
Me : iya dok
( pembaca diharapkan dapat membedakan antara percakapan yang benar terjadi dan percakapan halusinasi si pasien)

Gak lama dari situ ketauan kalo denyut jantung dede kurang kuat, dede sudah pup di dalem n harus segera dikeluarkan biar gak gawat janin. Jadinya harus sc deh.
Keputusan ini diambil soalnya aku takut dede keburu kenapa2 (amitamit) so i skip induksi.
Berhubung si syg msh otw bdg jadi pihak rs minta persetujuan lewat tlp n aku didampingin nyokap pas mau masuk ruang oprasi.
Alhamdulillah sc nya lancar n dede nya sehat πŸ™‚ makasi ya doanya semua :*

i think hamil n melahirkan itu piece of cake tp menyusui lain cerita. Sakiiiit bgt nyusuin sampe nangis2 n tegang kalo mau nyusuin. Skrg paham lah knp surga di bawah telapak kaki ibu.
Sempet mau nyerah aja ga mau nyusuin tp ga tega ke dede nya. Sampe drama pasang status di bbm *eleuh lebay*
Akhirnya paksain aja deh meski tegang karna sakitnya. Alhamdulillah memasuki bulan kedua sih udh ga tlalu sakit lagi. Banyak bgt yg nguatin kasih semangat buat nyusuin. Thank u all :*

Sekarang dede nya udah hampir 4 bulan, bisa respon senyum2 n bersuara kalo diajak ngobrol, bisa kentut kenceng n bisa nenen gragas :)))

Perempuan kecil πŸ™‚

20140505-165628.jpg

Dokter ganteng dan pasiennya yg acem belum keramas

20140505-165749.jpg

Advertisements

11 Comments Add yours

  1. ndutyke says:

    Hai cantik….. Selamat datang ke dunia. Nenen yg gragas tp jangan gigit2 ya cantiiik πŸ™‚

    1. cikahendra says:

      Hai auntyk,,,makasih yaaah,,doain ya aku nyusul ke osi :*

  2. Baginda Ratu says:

    Iiiiihhh! Itu si dokter kasep meuni pegang2 bahu segalaaaaa….! πŸ˜†
    Akhirnya keluar juga behind the scenenya Eiffel.. semoga sehat terus ya… πŸ™‚

    1. cikahendra says:

      Huahahahahha akraab dia :)))
      Aamiin makasi eaaa kakaa

  3. liamarta says:

    Cantiknyaaa.. Selamat ya mbaaa πŸ™‚ Semoga lancar terus asinya dan si dedenya sehat dan makin pintarrr πŸ™‚

    1. cikahendra says:

      Alhamdulillaaah πŸ™‚ maakasi ya Liii aamiin

  4. sondangrp says:

    hai Eiffel akhirnya ada jurnal di blog tentangmuuu.
    Enjoy the journey ya, Ciiik. Seperti kata pepatah, sewaktu ada bayi, waktu berjalan sangat lambat, tapi saat mereka udah 2 tahun ke atas, waktu seperti berjalan sangaaat cepat

    1. cikahendra says:

      Makasi ya kak. Juga buat kado nya πŸ™‚
      Noted soal setelah 2 taon waktu bakalan cepet banget πŸ™‚

      1. sondangrp says:

        sama-sama darliiing

  5. masayuwindri says:

    Huwooo … selamat datang anak cantik :D. Baik2 sama Mamamu yang kayanya gampang galau ini yaa πŸ˜›

    Tiap ngerasain mulesnya mau lahiran, trus lecet nyusuin, plus bangun malem kadang berasa pengen nyerah. Tapi coba lihat wajahnya deh Mbak Cika, ga akan tega. Nanti klo udah diatas 2 tahun, dan si bocah udah punya geng sendiri, youll be miss her deh. Kangen ngunyel2, sementara anaknya udah sibuk sama mainan dan temen2nya πŸ™‚

  6. cikahendra says:

    Engga ih engga gampang galau cuma labil *ehhh* πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Iya mbak windri (eh bener ga :)) pas liat mukanya apalagi klo lg tidur langsung luluh. Jadi kemaren2 meski tegang n pedih tetep aja dimimiin asi nya. Thk u mbaaakk πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s